BIKIN KAGET, MANFAAT KONSUMSI THAI TEA BAGI TUBUH !

 BIKIN KAGET , BEGINILAH MANFAAT THAI TEA BAGI TUBUH YUK SIMAK ....


orijinal thai tea



Tahukah Kamu minuman Thai tea? Minuman berbahan dasar teh ini sedang naik daun .Rasanya yang menyegarkan dan ringan ini, menita perhatian banyak orang, mulai dari anak-anak , remaja hingga orang dewasa. teh ini berasal dari Thailand ,yang membedakan teh ini dengan teh lainnya  terletak dari rempah- rempah pembutaannya.

YUK SIMAK MANFAAT THAI TEA BERIKUT INI.

 Manfaat Thai tea bagi Kesehatan tubuh 
 Thai tea disebut juga dengan Chayen terbuat dari campuran teh hitam, adas manis, kapulaga, gula, bunga jeruk, dan susu. Teh ini bisa disajikan dengan tambahan susu atau tidak dan dengan es atau hangat. Semua tergantung selera Anda. Beragam rempah-rempah yang ditambahkan pada teh ini pun menunjukkan banyaknya manfaatnya pada tubuh.
Beberapa manfaat Thai tea yang perlu Anda ketahui, berdasarkan bahan-bahannya, yaitu:

1 . Mencegah berbagai penyakit kronis
        Daun teh hitam yang yang menjadi bahan utama untuh teh khas Thailand ini mengandung antioksidan, yaitu polifenol yang terdiri atas katekin, theaflavin, epikatekin, kaempferol, myricetin, dan thearubigins. Antioksidan teh hitam, kapulaga, dan adas manis membantu tubuh melawan radikal bebas dan mengurangi kerusakan sel.

2.  Mencegah pertumbuhan bakteri
        Teh hitam mengandung senyawa fenolik dan tanin yang mampu menghambat beberapa jenis bakteri. Adas bintang yang memiliki senyawa seperti anethole, linalool dan asam shikimicanti dapat melindungi tubuh dari berbagai patogen (bibit penyakit). Bila keduanya digabungkan, pertumbuhan E. coli yang menyebabkan diare bisa dicegah.

3. Meningkatkan stamina
        Sama seperti kopi, teh hitam juga mengandung kafein yang sifatnya stimulan. Zat memengaruhi sistem saraf pusat sehingga Anda lebih konsentrasi. Sementara kandungan gula yang terdapat pada minuman Thai tea ini bisa membangun kembali energi di dalam tubuh


4. Meningkatkan kesehatan jantung dan arteri
        Antioksidan pada teh hitam dan adas manis membantu kinerja pembuluh darah yang mengalir dari jantung ke seluruh tubuh dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Efek keduanya dapat mendukung kesehatan jantung dan arteri sehingga mencegah terjadinya stroke atau serangan jantung di masa tua.


5. Menurunkan berat badan
        Dilansir dari Live Strong, kombinasi antara antioksidan dan kafein dalam Thai tea dengan latihan fisik intensitas sedang, bisa meningkatkan metabolisme dan mendorong tubuh untuk membakar kalori lebih cepat.


SO JANGAN SAMPAI SALAH KAPRA LAGI YAA.....



















Posting Komentar

0 Komentar