resep minuman kekinian, mudah dibuat

Resep Minuman Tabo Kekinian


 Saat ini banyak sekali berbagai macam usaha bisnis minuman yang tersebar diseluruh wilayah. kini banyak sekali beragam jenis minuman yang dijual tidak hanya kopi melainkan sekarang ini banyak yang sudah dimodifikasi agar para konsumen dapat menikmati minuman dengan berbagai macam rasa seperti Thai tea, Thai tea juga salah satu minuman yang banyak sekali digemari oleh semua kalangan usia karena minuman ini identik dengan variasi rasanya disini yang menonjol dari thai tea ini adalah takaran dari teh itu sendiri. minuman thai tea ini banyak sekali variannya seperti tabo original thai tea, ice black coffie, tabo legit coffe, tabo lychee yakult , chocolate thai tea dan kopi susu tabo. minuman ini tidak hanya terdapat di Mall saja tetapi banyak terdapat di mana-mana sehingga kita mudah untuk membelinya. 

               Meskipun mudah untuk membelinnya tetapi minuman ini dapat dibuat sendiri dirumah lohhhh dan meskipun terlihat susah minuman ini juga bisa kita buat dirumah dengan bahan bahan yang mudah didapatkan dan pastinya dengan rasa sesuai keinginan kita. apalagi saat pandemi corona seperti ini membuat minuman thai tea dirumah lebih higenis. 

Resep membuat Thai Tea Original 

a. Bahan - bahan 

10 kantong teh sariwangi

2 kotak susu full cream ultra milk ( opsional)

2 sachet susu kental manis 

Air ( secukupnya)

Es batu ( secukupnya)

b. Cara membuat :

1. Siapkan semua bahan . Buat susu evaporasi secara manual dengan cara siapkan panci dan masukkan 2 kotak susu full cream Ultra milk (opsional). kemudian, nyalakan api kecil menuju sedang, tunggu sekitar 20-25 menit atau sampai kadar air susunya berkurang ( kental).

2. Kemudian saringlah susu evaporasi yang telah agak kental agar tidak tercamput degan busa.

3. Siapkan wadah , lalu potong kantong teh sebanyak 10 bungkus.

4. Selanjutnya , masukkan air, taaran air yaitu 1 kantong teh= 4 sendok makan air.

5. Siapkan panci , rebus air teh tersebut hingga mendidih. setelah itu saring air teh dari ampasnya.

6. Tuang susu kental manis cap enak (opsional) sekital 2 sachet ke dalam tumbler agar bisa di kocok setelahnya.

7. Setelah semua bahan masuk, kocok sampai semua bahan tercampur di dalam tumbler.

8. Siapkan es batu sesuai dengan selera, lalu tuangkan campuran bahan dari thai tea tersebut kedalam gelas. setelah itu masukkan sedikit susu evaporasi diatasnya.

9. Minuman Thai Tea pun siap untuk dinikmati.

Posting Komentar

0 Komentar